Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy J6 2018

Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 2018 - Teka teki meluncurnya Samsung J6, akhirnya sudah menemukan titik terang. Pasalnya pihak Samsung beberapa waktu lalu telah merilis varian baru dari Galaxy J yang diberi nama Galaxy J6 2018. Terkait desain pastinya sudah kekinian hampir mirip dengan A6 dan A6 Plus.

Galaxy J6 sendiri hadir dengan layar 5,6 inci HD+(1480 x 720 piksel), ditambah dukungan layar Amoled yang membuat tampilan visual menjadi lebih jernih dan memukau. Rasio 18,5:9, menjadikan smartphone terbaik di pasaran ini menawarkan sensasi FullView Display, sehingga sangat cocok digunakan untuk bermain game MOBA atau streaming video online.

Selain itu, Ponsel rilisan terbaru ini juga dibekali CPU Exynos 7870 octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T830 MP1. Kemudian dilengkapi pula dengan perpaduan RAM 3 GB dan ROM 32 GB (masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga mencapai 256GB).

Untuk sektor kamera, smartphone 4G dual SIM ini mengusung lensa belakang dan depan masing-masing 13 MP dan 8 MP. Kerennya lagi, ternyata kedua kamera tersebut telah didukung LED flash bukaan f/1.9. Sehingga sangat memungkinkan untuk mengambil gambar maksimal walaupun dalam kondisi minim cahaya.

Bukan sebuah rahasia lagi jika Samsung Galaxy rilisan terbaru seperti A6 dan A6 plus telah menghilangkan tombol fisik home yang menjadi ciri khasnya. Kemudian mereka merubahnya menjadi virtual berdampingan dengan tombol home maupun recent. Hal ini yang membuat sensor fingerprint terdapat di bagian belakang perangkat, sehingga banyak para pengguna Samsung yang merasa bingung untuk melakukan screenshot Samsung Galaxy J6 2018.




Artikel terkait lainnya:
Dari permasalahan di atas, Elbaihaki Blog menawarkan solusi bagaimana cara schreenshot Samsung Galaxy J6 2018 di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 2018 Tanpa Aplikasi

  1. Tentukan area layar yang ingin diambil screenshotnya.
  2. Kemduian tekan tombol home + volume bawah secara bersamaan.
  3. Jika layar berkedip dan terdengar suara shutter, maka proses screenshot telah berhasil diambil. Nantinya akan muncul notifikasi mengenai gambar screenshot atau Anda dapat langsung membuka aplikasi Galeri untuk melihat gambar hasil screenshot tersebut.
  4. Selesai.

Screenshot dengan Gesture

  1. Buka Menu atau aplikasi Setting, lalu pilihlah menu Advanced Features.
  2. Kemudian Anda dapat mengaktifkan Palm Swipe to Capture.
  3. Setelah aktif, langsung tentukan area yang ingin Anda screenshot.
  4. Swipe dengan Gesture tangan yang dikepalkan seperti pisau dari kanan ke kiri. Nantinya layar akan berkedip dan terdengar suara shutter yang menandakan bahwa proses screenshot telah berhasil dilakukan.
  5. Lihatlah hasilnya pada bilah notifikasi atau langsung di aplikasi Gallery.
Dengan mengikuti tutorial screenshot Samsung Galaxy J6 2018 ini. Kini Anda tidak akan kebingungan lagi ketika ingin melakukan schreenshot di Ponsel kesayangan Anda. Cara di atas juga bisa Anda terapkan pada Ponsel Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus. Selamat mencoba!

Seorang Pemula Blogger Yang Selalu Ingin Mencoba Hal Baru!!!