Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy A6

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 - Di tahun 2018 ini, Perusahaan besar Samsung berusaha untuk menghadirkan layar penuh Infinity Display pada berbagai smartphone miliknya. Hal itu telah nampak pada Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus layar dengan Infinity Display yang memiliki bezel kecil.

Dengan layar Super AMOLED, tentu Samsung Galaxy A6 sudah dibekali dengan teknologi Always-on display yang memungkinkan ponsel canggih ini bisa memberikan informasi jam, tanggal, cuaca, dan notifikasi saat layar sedang istirahat dengan akurat.

Namun sayangnya, karena penggunaan layar yang memenuhi bagian depan, akhirnya tombol fisik Home yang sudah lama menjadi ciri khas Samsung terpaksa dihilangkan. Akibatnya, tidak sedikit para pengguna setia Samsung merasa bingung untuk melakukan screenshot Samsung Galaxy A6. Pasalnya hampir seluruh produk Samsung hanya cukup menggunakan kombinasi tombol Home + Power saja.


Untuk itu, Elbaihaki Blog ingin membagikan cara screenshot Samsung Galaxy A6 bagi Anda yang masih bingung dengan permasalahan tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

  1. Tentukan area layar yang akan diambil screenshot.
  2. Kemudian tekanlah tombol home + volume bawah secara bersamaan.
  3. Setelah layar berkedip dan terdengar suara shutter (cekrek), berarti proses screenshot sudah selesai dan berhasil diambil.
  4. Nantinya akan muncul notifikasi mengenai gambar screenshot atau Anda bisa langsung membukanya pada bagian aplikasi Galeri untuk melihat gambar hasil screenshotnya.
  5. Selesai.
Bagaimana cukup mudah bukan? Dengan Anda mengikuti tutorial ini, kini tidak perlu lagi bingung mengenai cara screenshot Samsung Galaxy A6 dan sejenisnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca juga aritkel terkait:

Seorang Pemula Blogger Yang Selalu Ingin Mencoba Hal Baru!!!