Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Samsung Galaxy J2 - Samsung Galaxy J2 adalah salah satu smartphone berbasis Android yang terbilang sangat laris di pasar Indonesia. Pasalnya semenjak dirilis pada September 2015, masyarkat Indonesia banya yang berbondong-bondong untuk memilikinya. Hal itu tidak lepas dari Spesifikasi yang diusungnya.

Dengan layar 5.7 inci yang dipadukan sistem operasi Android Lollipop 5.1 menjadikan Samsung Galaxy J2 menjadi Smartphone kelas menengah yang mumpuni. Dibekali processor Quad-core 1.3 GZh Cortex A-7 dan Chipset ddari Exynous 3475 Quad. Sedangkan bagian grafisnya disokong GPU bertenaga Mali-T720 serta RAM mencapai 1 GB, sehingga membuatnya juga bisa menjadi Smartphone gaming. Namun kelemahan tereletak pada bagian kamera, dimana kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan hanya 2 MP sehingga kurang pas untuk fitur serfie yang istimewa.


Tanpa basa basi lagi, Elbaihaki Blog akan menyampaikan cara sreenshot Samsung Galaxy J2 yang bisa Anda terapkan tanpa menggunakan aplikasi. Langsung saja di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J2 Tanpa Aplikasi

  1. Pastikan Samsung J2 Anda sudah dalam keadaan aktif dan tidak terkunci
  2. Pilih Dokumen/Data/Gambar yang ingin dicapture/discreenshot pada Smartphone Anda
  3. Kemudian tekan tombol "Power + Home" secara bersamaan selama beberapa saat hingga terdengar suara cekrek, jika berhasil maka otomatis hasil screenshot akan ada ditampilkan serta terdapat notif. Untuk membukannya, silakan pergi ke bagian aplikasi galeri Samsung J2 Anda.
  4. Selesai
Artikel menarik lainnya:
Sebagai catatan bahwa cara screenshot Samsung Galaxy J2 ini bisa Anda terapkan juga pada Vendor samsung yang sama seperti Samsung Galaxy J1, J3, J5, dan J7 pula. Jadi apapun jenis HP Samsung Anda, caranya tetap sama yaitu "Power+Home" secara bersamaan. Selamat mencoba!