Cara Screenshot Samsung Galaxy J1 Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Samsung Galaxy J1 - Samsung Galaxy J1 adalah salah satu produk unggulan berbasis Android yang dirilis pada kisaran bulan Januari 2015. Samsung J1 ini memiliki layar 4.3 inchi yang disupport dengan teknologi panel TFT Capacitive touchscreen dengan resolusi 480 x 800 pixel. Tak heran bila smartphone yang satu ini banyak peminatnya hingga saat ini.

Dengan processor 1.2 GHz Cortex-A7 serta Chipset Spreedtrum membuatnya kinerja Smartphone ini cocok untuk kalangan menengah ke bawah. Didukung RAM 512 MB, di bagian sektor kamera utama sudah beresolusi 5 MP dan kamera depan 2 MP. Pada jamannya, tentu Samsung Galaxy J1 menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta gadget tanah air, tapi seiring berkembangnya zaman akhirnya ponsel terbitan 2015 ini diperbaharui lagi menjadi Samsung Galaxy J1 (2016).


Pada kali ini Elbaihaki Blog ingin membahas cara screenshot Samsung Galaxy J1 Tanpa Aplikasi yang bisa Anda terapkan ketika membutuhkan sesuatu untuk didokumentasikan berupa screenshot atau capture layar. Simak triknya di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J1 Tanpa Aplikasi

  1. Pastikan smartphone Anda sudah dalam keadaan aktif dan tidak terkunci
  2. Pilih Dokumen/Data/Gambar yang ingin dicapture/discreenshot
  3. Kemudian tekan tombol "Power + Home" secara bersamaan selama beberapa saat hingga terdengar suara cekrek, jika berhasil maka otomatis hasil screenshot akan ada ditampilkan serta terdapat notif. Untuk membukannya, silakan pergi ke bagian aplikasi galeri Samsung J1 Anda.
  4. Selesai
Artikel menarik lainnya:
Bagaimana cukup mudah bukan? Ohya, perlu diketahui bahwa cara screenshot Samsung Galaxy J1 ini bisa Anda terapkan juga pada Vendor samsung yang sama seperti Samsung Galaxy J2, J3, J5, dan J7 pula. Sekian artikel tentang cara screenshot/capture Samsung J1 tanpa aplikasi ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Seorang Pemula Blogger Yang Selalu Ingin Mencoba Hal Baru!!!