5 Cara Mengatasi Sayangnya Galeri Telah Berhenti di Android

Cara Mengatasi Sayangnya Galeri Telah Berhenti di Android  - Sayangnya Galeri Telah Berhenti merupakan suatu permasalahan yang sering dijumpai pada beberapa jenis HP Android. Sedangkan galeri sangat penting, fungsi galeri sendiri adalah untuk membuka jenis file seperti gambar / image, gif, dan video. Untuk mengatasi sayangnya galeri berhenti sangatlah mudah, namun untuk anda yang belum mengetahuinya mungkin akan menjadi masalah. Untuk itu, adapun Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android adalah sebagai berikut :


Cara Ampuh Atasi Sayangnya Galeri Telah Berhenti di Android Terbaik 2018

1.  Melakukan Reboot pada Android
Melakukan reboot pada Android merupakan salah satu Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android yang pertama yang bisa dilakukan. Reboot Android berarti mematikan Android dengan cara melepas semua perangkat pada Android tersebut, seperti misalnya baterai, memor eksternal, SIM card dan lain lainnya. Namun, jika Android masih dalam keadaan normal, maka lakukan reboot melalui tombol power.

Setelah hal tersebut dilakukan, tunggulah selama 30 detik. Selanjutnya pasanglah kembali perangkat yang dilepaskan menjadi Android yang utuh kembali atau hidupkan kembali Android dengan menekan tombol power. Amatlahi apakah galeri tersebut sudah bisa dibuka atau tidak. Biasanya setelah melakukan reboot maka galeri akan bisa dibuka.

2. Paksa berhenti dan hapus cache Aplikasi galeri
Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan memaksa untuk berhenti dan menghapus cache Aplikasi galeri.Perlu diingat bahwasanya, jika dengan melakukan reboot layar Android anda tidak tetap saya muncul “ sayangnya galeri anda telah berhenti”, maka bisa menggunakan cara manual untuk memaksanya berhenti sekaligus menghapus cache.

Adapun langkah-langkah Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android secara manual adalah dengan masuk ke menu pengaturan, kemudian pilih Aplikasi / semua Aplikasi setelah itu cari Aplikasi galeri, dilanjutkan dengan memilih menu paksa berhenti/ force stop (dalam inggris dan langkah yang terakhir adalah cari menu hapus cache. Maka secara otomatis akan terhapus ciche tersebut.

3. Mengembalikan ke pengaturan pabrik atau melakukan factory reset
Mengembalikan ke pengaturan pabrik atau melakukan factory reset merupakan Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android selanjutnya yang bisa digunakan. Maksud dari Mengembalikan ke pengaturan pabrik atau melakukan factory reset yaitu menghapus semua data internal yang ada dalam HPAndroid.

Nah,untuk melakukan cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android ini bisa menggunakan 2 metode, Yang pertama yaitu dengan melalui menu pengaturan,kemudian klik buat cadangan & setel ulang dan yang terakhir yaitu pilih kembalikan ke setelan pabik. Sedangkan, metode yang kedua yaitu melalui recovery mode matikan Android anda kemudian tekan dan tahan tombol volume atas + power.

4. Lakukan Metode Flashing
Melakukan metode Flashing merupakan cara  Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android terbaik yang paling direkomendasikan. Flashing merupakan metode install ulang OS sehingga akan mengembalikan dan memperbaiki system yang mengalami masalah atau yang sering dikenal dengan “ error”.

Nah, untuk melakuakan cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android yang satu ini yaitu dengan mempersiapkan laptop/PC, software flashing, driver dan firmware sesuai dengan jenis Android yang anda miliki. Atau jika masih tidak mengetahui caha melakukan metode Flashing anda bisa melihat turitorial di youtube/sejenisnya.

5. Menginstal Aplikasi pihak ketiga
Cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android yang terakhir adalah menginstall Aplikasi pihak ketiga. Maksud dari Aplikasi pihak ketiga adalah Aplikasi pembantulain yang memiliki jenis yang sama dengan galeri. Hal ini sangat mudah dilakukan, namun dampaknya adalah bisa menyebabkan kapasitas ruang Android semakin penuh.

Adapun Aplikasi yang bisa digunakan sebagai appilikasi pihak ketiga salah satunyaadalah QuickPic. QuickPic merupakan salah satu Aplikasi galeri yang juga memiliki fitur yang sama dengan galeri bawaan Android. Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu bisa melakukan pengeditan dan sejenis lainnya.cara  Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android yang satu ini sangat mudah digunakan.

Nah, itulah diatas beberapa paparan bagaimana cara Mengatasi “Sayangnya Galeri Telah Berhenti” di Android. Masalah tersebut sering kali terjadi  pada jenis Android apapun. Untuk itu, semoga dengan cara diatas bisa membantu permasalahan tidak bisanya membuka galeri. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba.

Seorang Pemula Blogger Yang Selalu Ingin Mencoba Hal Baru!!!