3 Cara Mengatasi Google Play Store Telah Berhenti Termudah

Cara Mengatasi Google Play Store Telah Berhenti - Semakin maraknya aplikasi yang beredar luas di Google Play Store, jelas semakin memanjakan para pengguna smartphone untuk berlomba-lomba dalam mencicipi beberapa palikasi baru yang terdapat di dalamnya. Namun pasti kita sering kali mendapati sebuah problem ketika hendak download aplikasi, tiba-tiba muncul pesan eror "Sayangnya Google Play Store Telah berhenti". Jika Anda seorang yang mudah panik, tentu akan kebingungan.



Hal demikian itu jelas sangat mengganggu sekali, karena semisal kita download aplikasi lalu muncul pesan eror tersebut. Maka secara otomatis semua aplikasi yang kita donwload akan mengalami eror/batal. Nah, pertanyaannya adakah solusi jika mendapati pesan eror "Play Store Telah Berhenti"? Pada kali ini Elbaihaki Blog ingin membagikan cara mengatasi Google Play Store telah berhenti yang dijamin work. Simak tutorialnya di bawah ini.

Cara mengatasi "Sayangnya Google Play Store Telah Berhenti"

1. Bersihkan Cache Aplikasi Play Store

  • Tap Setting, pilih Apps, Lalu All, Kemudian cari Aplikasi Google Play Store.
  • Tap FOrce Stop, lalu Tap Clear Data dan Clear Cache. Langkah ini bertujuan untuk menghentikan secara paksa dan menghapus semua data cache yang terdapat pada apliaksi Play Store.
  • Tap Uninstall Update. Hal ini bertujuan untuk mengatasi pesan error"Sayangnya Google Play Store Telah berhenti" yang mengembalikan aplikasi pada versi sebelumnya.
  • Pada tampilan All, Pilih Clear Cache.
  • Step terakhir adalah mematikan Smartphone Anda dalam beberapa menit. Kemudian dinyalakan kembali.
2. Menonaktifkan Notifikasi Update Aplikasi

Cara mengatasi Google Play Store telah berhenti selanjutnya adalah dengan menon-aktifkan notifikasi update yang sering muncul pada layar Smartphone kita. Dikarenakan versi sistem Android kita tidak sesuai dengan pembaharuan aplikasi Google Play Store, sehingga menyebabkan error ini terjadi.

Jadi solusinya untuk menon-aktifkannya yaitu dengan masuk ke dalam Pengaturan  >  Aplikasi > Semua dan pilihlah Play Store, kemudian Tap untuk mencopot Pembaruan, maka secara otomatis Play Store Anda akan kembali ke versi jadul atau versi sebelumnya.

3. Memanfaatkan Reset dan Backup

Jika cara pertama dan kedua tidak mempan untuk mengatasi Google Play Store yang error, maka Anda bisa menggunakan cara mengatasi Google Play Store telah berhenti yang ketiga ini. Kami jamin memanfaatkan fitur Reset dan Backup yang dimiliki oleh setiap smartphone Android. Semua permasalahan akan tertaratasi bila Anda menerapkannya.

Namun dalam penggunaannya, Anda perlu berhanti-hati dan membackup terlebih dahulu data-data penting Anda seperti data kontak, gambar, video, dan sebagainya yang tersimpan di memori internal ponsel kesayangan Anda. Jika sudah yakin semua aman, langsung saja gunakan fitur Reset dan Backup dengan masuk ke Pengaturan > Cadangkan dan Reset > Reset Data Pabrik (untuk HP Samsung). Sedangkan untuk jenis HP lain juga sama, mungkin hanya nama menunya saja yang berbeda.

Bagaimana cukup mudah bukan? Demikianlah cara mengatasi Google Play Store telah berhenti yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya!

Tag: sayangnya google play store telah berhenti solusinya, cara memperbaiki google play store yang tidak bisa dibuka, sayangnya proses com.google.process.gapps telah berhenti, layanan google play telah berhenti kirim data, layanan google play selalu muncul, cara mengatasi google play error, sayangnya google penelusuran telah berhenti

Seorang Pemula Blogger Yang Selalu Ingin Mencoba Hal Baru!!!